Skip to main content

#13 Kuliah atau Mengkuli

Kuliah dululu dinilai barang yang mahal, tapi sekarang kuliah sudah mudah, itu sih menurut ane yang jalani nggak tau apa kata pak bos :).. kuliah identik dengan kampus,.. dengan dosen,.. dan dengan mahasiwa, yai yalah,.. pada dasarnya kuliah itu sama,.. ya 100.. sama sama mendapatkan ijazah.. tinggal kita yang nentuin antara ijazah atau ilmu,..


.. tapi yang beda dari kuliah tiap orang itu adalah cara menjalani kuliah itu, dan ini caraku,..


oke ini cerita ane selama selama dua tahunan atau 720 harian mengkuli di kampus merah,..

semester satu semesternya campur aduk, semester galau, semester berat, semester penuh adaptasi, semester dokrinisasi, semester teridiot, dan semester yang mengagumkan,.
dimulai dari awal masuk yang ditandai dengan MOS,.. eh bukan mos tapi PK2. Pk2 adalah pengenalan kampus oleh pihak kampus ataupun dari fakultas,. terbayang saat akan kuliah, kesulitan ane pasti beradaptasi, baik teman ataupun lingkungan,.
ya terbukti saat itu ane hanya care dengan satu teman yang benar benar saling menyeimbangi, sebenarnya banyak yang kenalan tapi TAPI DAN TAPI,. masih ada ego masa sma, ya kumpul ama teman satu sma, smp, sd, tk, mungkin bahkan saat paud. Parahnya kenalan sama orang pikun, eh hari ini kenalan ya ane pikir sudah cukup dalam, eh besokya si dia nanya, ente orang mana??,,,.. ente luar biasaaaaaaaaaaa
ditambah lagi saat PK2 sudah mulai ngekost, asem,, ini kostan banyak nyamuknya dan panas beud, ditambah besoknya harus puasa,.. sudah lupakan lupakan :)
|
v
semester dua adalah semester paling datar dari ke empat semester yang di jalani yang berbanding lurus dengan nilai ane, ya B-akwan semua. semester 3 adalah semester terekstrim, bagaimana tidak, dari 7 mata kuliah setengahnya dapat nilai C-ombro, parahnya lagi yang dapat C-ombro adalah 4-3-2 sks, jadi indeks prestasi ane keluar dari zona aman dan bersiap diyasini oleh pak bos,. :)
Semester 4 rencananya semester perbaikan, tapi tak begitu baik akhirnya,.. tapi semester 4 adalah semester terseru dari ke empat semester ane, karna ... ane seru seruan ama dia orang,.. orang bilang kami berteman, tapi mereka bilang kami bersahabat, tapi ane bilang kami bersaudara :D
kalau kata orang sepiring berdua, tapi ini semotor berempat :D

                    ini pada akting sok nyanyi dan main gitar hasilnya fales


                                                                 ini gank kampung asal banding agung, Ranau :D


ya ya ya, ini anak dimandiin oleh pak bosnya,. kejamnya  :D 


singkat cerita pertualangan 720 hari ane, yang tak begitu menarik untuk mereka dengarkan karna tidak terlalu banyak pristiwa yang di dramatiskan,.. :D

Comments

Popular posts from this blog

#11 BATAGOR BO RAMAH

Assalamualaikum wr wb, Puji syukur kepada tuhan pencipta semesta alam Allah SWT. Syalawat dan salam kepada baginda rasul Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya. Terlalu banyak momen yang berharga pada agenda yang di buat dalam rancangan BATAGOR ( Basic Training Organization ) BO Ramah Untuk dituangakan dalam video ini. Tetapi kami berusaha untuk mendokumentasikan momen tersebut walaupun belum mencapai kata sempurna, agar tidak akan terhapus begitu saja seiring waktu berjalan,.HAMASAH BO RAMAH!! Langsung diklik akh/ ukhti,. :D

#32 Berbuat baik bukan hutang yang harus ditagih

Doakan saja yang terbaik untuk kita masing masing, tanpa ada sedikitpun harapan antara kita masing-masing untuk saling memiliki dikemudian hari, saya jamin tidak akan ada rasa sakit karna pengharapan diri sendiri, dan juga agar kita belajar untuk tidak melakukan hal konyol, tidak serasa telah memberi nyawa, banyak rentetan kejadian yang telah dia alami, mungkin saat kamu belum mengenal dia, pertolongan mu hanya bagian kecil kemudahan dan mungkin juga sebenarnya pengaruhnya sangat kecil, tapi dia terlalu pintar untuk cara menghargai orang lain, jangan tertipu dengan hal semacam itulah, sudah kubilang kau akan konyol. paham!