Skip to main content

#27 Menjadi tangguh atau hancur

Beberapa waktu saya menyesali menulis lagi disini, terasa sangat aneh bila saya lebih banyak menuangkan cerita dalam blog ini tapi terlihat sangat tertutup oleh orang-orang sekitar saya, terkadang sesal saya juga karena lebih memilih menulis diblog dari pada menulis menambah kata per kata dalam karya ilmiah saya, bukankah itu akan lebih berguna, ah sayangnya menulis di blog tidak diperlukan tata penulisan yang baik atau mencantumkan sumber atau bahkan minimal daftar pustaka,

sudah sangat menahan untuk tidak menceritakan disini apalagi sampai untuk dibahas, karena dipersiapkan untuk bercerita dan dibahas dengan orang yang ada dalam cerita, tapi sepertinya hal tersebut tidak akan terwujud, sehingga saya harus menulis dan menceritakan disini, seperti sedang menahan napas, akhirnya saya harus menghembuskan semuanya, karna tubuh harus melepaskan dan menggantinya dengan udara segar lainnya,

alampun seolah mendukung, gemercik rintikan air hujan diatas genteng dengan suasana malam yang tenang menjadi suatu paduan suasana yang sempurna, walaupun tubuh ini sedang demam, tapi pikiran terasa terang dan ramai, hingga akhirnya memerintahkan jari-jari untuk mengetikan kata demi kata sampai jadi kalimat,

"tidak akan ada lagi sapaan basa-basi menanyakan kau sedang apa, maafkan bila kau tlah kusayangi dan semoga kau segera melupakan hingga tidak jadi beban pikiranmu", demikian saya bertekad tak akan mengulangi lagi, untuk memahami seseorang saya sering menempatkan diri seolah saya diposisi orang tersebut, "tidak saya tidak akan menerima hanya dicinta, saya akan berjuang mendapatkan hati orang yang saya cinta, karna saya tau manisnya dari perjuangan itu", karena hal tersebut saya merasa hari itu adalah benar-benar usaha terakhir saya,

saya melepaskan apapun itu yang sangat sulit untuk dideskripsikan, dengan melepaskan itu saya merasa pada tingkatan yang berbeda dalam pola berpikir, lebih menghargai orang lain dan yang terpenting lebih menghargai diri sendiri, sudah jauh perjalanan dalam pendewasaan diri, beranggapan bahwa semua kejadian harus ketemu hikmahnya sehingga  menjadi orang yang lebih tangguh lagi, masih banyak ujian-ujian didepan sana yang lebih hebat, jangan terlalu cemas memikirkannya cukup nikmati dan semua pasti terlewati, walaupun ada kemungkinan mampu melewati tapi menjadi hancur, semoga saya ditempa menjadi manusia yang tangguh.

Comments

Popular posts from this blog

#11 BATAGOR BO RAMAH

Assalamualaikum wr wb, Puji syukur kepada tuhan pencipta semesta alam Allah SWT. Syalawat dan salam kepada baginda rasul Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya. Terlalu banyak momen yang berharga pada agenda yang di buat dalam rancangan BATAGOR ( Basic Training Organization ) BO Ramah Untuk dituangakan dalam video ini. Tetapi kami berusaha untuk mendokumentasikan momen tersebut walaupun belum mencapai kata sempurna, agar tidak akan terhapus begitu saja seiring waktu berjalan,.HAMASAH BO RAMAH!! Langsung diklik akh/ ukhti,. :D

#32 Berbuat baik bukan hutang yang harus ditagih

Doakan saja yang terbaik untuk kita masing masing, tanpa ada sedikitpun harapan antara kita masing-masing untuk saling memiliki dikemudian hari, saya jamin tidak akan ada rasa sakit karna pengharapan diri sendiri, dan juga agar kita belajar untuk tidak melakukan hal konyol, tidak serasa telah memberi nyawa, banyak rentetan kejadian yang telah dia alami, mungkin saat kamu belum mengenal dia, pertolongan mu hanya bagian kecil kemudahan dan mungkin juga sebenarnya pengaruhnya sangat kecil, tapi dia terlalu pintar untuk cara menghargai orang lain, jangan tertipu dengan hal semacam itulah, sudah kubilang kau akan konyol. paham!